Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi II

Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi II – Karir ilmiah yang bebasis kepemimpinan ini dapat ditemukan di semua jenis bidang, termasuk kimia, fisika, biologi, anatomi, dan astronomi. Mereka biasanya bekerja dengan eksekutif puncak untuk mengembangkan tujuan, mempekerjakan ilmuwan untuk mencapai tujuan tersebut, meninjau metodologi, dan memantau kemajuan berbagai proyek. Pada dasarnya, mereka berfungsi seperti manajer lain, kecuali mereka mengelola ilmuwan.

Untuk karir ini, biasanya hanya diperlukan gelar sarjana. Anda juga memerlukan setidaknya beberapa tahun pengalaman atau lebih untuk mendapatkan salah satu posisi kepemimpinan ini. Berikut ini simak beberapa karir selanjtnya dalam bidang sains dengan bayaran tertinggi. sbobet online

4. Ilmuwan Atmosfer

Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi II

Apakah Anda memimpikan karier yang meramalkan cuaca? Bagaimana dengan meneliti perubahan iklim? Ilmuwan atmosfer adalah peneliti yang mempelajari atmosfer untuk membantu kita memahami dan memecahkan masalah serius dari badai parah dan polusi udara hingga kekeringan dan konsekuensi dari perubahan iklim. Ilmuwan atmosfer mengumpulkan data, termasuk suhu, kelembaban, tekanan, dan kecepatan angin. Mereka menganalisis data itu dengan bantuan model matematika dan komputer.

Ilmuwan atmosfer tidak hanya menggunakan data meteorologi mereka untuk menyampaikan kondisi cuaca saat ini, tetapi juga dan yang lebih penting, mereka menggunakan data tersebut sebagai dasar untuk memprediksi kondisi cuaca di masa depan, baik dalam waktu dekat maupun jangka panjang.

Jika cuaca buruk dapat menyebabkan cedera atau kerusakan, ilmuwan atmosfer memperingatkan publik tentang bahaya tersebut. Ilmuwan atmosfer menggunakan berbagai macam alat untuk penelitian mereka, termasuk balon cuaca, satelit, sistem radar, dan perangkat lunak komputer.

Ahli meteorologi dan peramal cuaca, yang merupakan salah satu ilmuwan atmosfer paling terkenal, menggunakan penelitian untuk memprediksi cuaca yang akan datang, termasuk badai hebat. Ada juga banyak jenis ilmuwan atmosfer lainnya.

Ahli kimia atmosfer mempelajari komponen kimia, sifat dan proses atmosfer, termasuk awan, gas, dan radiasi ultraviolet. Fisikawan dan dinamisator atmosfer mengumpulkan dan menganalisis data tentang pergerakan fisik di dalam atmosfer, termasuk fenomena seperti kilat, turbulensi, dan aktivitas matahari.

Klimatologi mempelajari iklim dan perubahan historisnya dalam cuaca. Selain meneliti perubahan iklim, mereka menentukan kemungkinan konsekuensi dari perubahan iklim untuk tujuan praktis seperti bagaimana bangunan dirancang atau bagaimana lahan pertanian digunakan.

Ahli meteorologi forensik juga melihat cuaca historis, tetapi mereka menggunakan data ini untuk mencari tahu kondisi cuaca apa yang berlaku dalam keadaan tertentu, seperti yang berkontribusi pada kebakaran atau tabrakan kendaraan bermotor. Ahli meteorologi penelitian menghasilkan cara baru untuk mengumpulkan data dan membuat prakiraan cuaca selain benar-benar mempelajari pola cuaca.

– Gaji Median: $89,260

5. Ahli biokimia dan biofisika

Apakah studi tentang makhluk hidup menarik bagi Anda? Mungkin masa depan dalam biokimia atau biofisika tepat untuk Anda. Para ilmuwan ini mempelajari sifat kimia dan fisik organisme untuk mempelajari proses biologis yang penting. Mereka meneliti bagaimana sel berkembang dan bagaimana organisme dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks tumbuh.

Penelitian dan eksperimen berbasis laboratorium sangat penting untuk bidang biokimia dan biofisika. Ahli biokimia dan biofisika menggunakan berbagai peralatan untuk mempelajari makhluk hidup, mulai dari laser dan mikroskop elektron hingga perangkat lunak pemodelan komputer.

Mereka menganalisis molekul, mengisolasi DNA, dan bereksperimen untuk menentukan bagaimana berbagai obat, nutrisi, dan hormon memengaruhi jaringan dan proses suatu organisme. Selain merancang dan mengimplementasikan eksperimen, ahli biokimia dan biofisika mencatat temuan mereka dalam makalah penelitian, laporan teknis, dan presentasi.

Seperti banyak ilmu lainnya, ahli biokimia dan biofisika melakukan penelitian dasar atau terapan. Penelitian dasar dalam biokimia dan biofisika mungkin berkisar pada mempelajari bagaimana gen bermutasi dan bagaimana evolusi bekerja.

Penelitian terapan dibangun di atas pemahaman teoretis ini untuk membuat tes diagnostik, obat-obatan dan perawatan untuk penyakit yang disebabkan oleh mutasi genetik atau untuk merancang cara-cara mengubah makanan nabati dan sumber bahan bakar secara genetik menjadi kurang rentan terhadap unsur-unsurnya. Ahli biokimia dan biofisika membantu masyarakat membuat inovasi penting dalam kedokteran, pertanian, dan banyak bidang lainnya.

– Gaji Median: $81.480

6. Ilmuwan Medis

Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi II

Jika Anda tertarik pada bidang kedokteran tetapi tidak ingin menjadi dokter, ilmuwan medis bisa menjadi karir untuk Anda. Para peneliti ini mengembangkan cara untuk meningkatkan perawatan kesehatan, termasuk mencari obat untuk kanker dan menciptakan obat baru untuk mengobati dan mencegah berbagai kondisi. Ilmuwan medis melakukan eksperimen dan uji klinis menguji hipotesis dan mengumpulkan data. Mereka mengawasi penelitian untuk memastikan prosesnya aman, mencegah kontaminasi oleh patogen yang berpotensi berbahaya, dan mengumpulkan data yang seakurat mungkin.

Melakukan penelitian dengan tepat adalah bagian penting dari ilmu kedokteran, tetapi demikian juga menganalisis data yang dikumpulkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang penyebab kondisi medis dan kemungkinan cara mengobatinya.

Ilmuwan medis menggunakan penemuan mereka untuk menciptakan instrumen dan peralatan medis baru serta obat-obatan. Penting juga bagi ilmuwan medis untuk mempublikasikan temuan penelitian mereka dalam laporan ilmiah dan artikel jurnal ilmiah dan untuk menyebarkan informasi penting mereka ke dunia sehingga penyedia medis dapat menggunakannya untuk meningkatkan kesehatan pasien. Ilmuwan medis tidak hanya berusaha untuk menyembuhkan atau mengobati penyakit tertentu, tetapi juga untuk mencegahnya.

Laboratorium penelitian dan pengembangan dalam ilmu fisika, kehidupan, dan teknik mempekerjakan sebagian besar ilmuwan medis, tetapi banyak lainnya menemukan pekerjaan di perguruan tinggi dan universitas, rumah sakit, kantor dokter, dan di industri farmasi. Ilmuwan medis biasanya berspesialisasi dalam jenis penelitian tertentu. Ada banyak karir khusus dalam bidang ilmu kedokteran, termasuk ahli toksikologi, ahli farmakologi, ahli gerontologi, ahli saraf, ahli serologi, peneliti kanker, ahli imunologi, ahli informatika klinis dan medis, dan ahli histologi penelitian.

– Gaji Median: $76,980

blogadmin

Back to top