Museum-Museum Sains Terbaik di Dunia Saat Ini II

Museum-Museum Sains Terbaik di Dunia Saat Ini II – Istilah Museum Sains sering mengacu pada museum yang didedikasikan untuk cabang sains atau teknologi tertentu, atau museum sains umum yang berhubungan dengan banyak bidang sains, sejarah alam, dan teknologi. Banyak museum sains memiliki tampilan multimedia dan tampilan aktif yang bagus untuk anak-anak, dan banyak dari museum tersebut merupakan tempat wisata yang disukai. Berikut ini dikumpulkan daftar selanjutnya beragam dari beberapa museum sains yang sangat baik.

8. Shanghai Science and Technology Museum

Museum-Museum Sains Terbaik di Dunia Saat Ini II

China adalah rumah bagi Museum Sains dan Teknologi Shanghai, yang didedikasikan untuk mempopulerkan sains dan membuatnya lebih mudah diakses dengan berfokus pada tema harmoni, alam, umat manusia, dan teknologi. Pameran permanen berfokus pada dunia hewan, luar angkasa, cahaya, manusia, dan taman bermain anak-anak yang interaktif. Selain itu, ada Teater Imax dan pameran bergilir yang menampilkan segala sesuatu mulai dari tembikar hingga fotografi bersama dengan kegiatan seperti pertunjukan sains dan kamp pelatihan. Ini adalah museum yang paling banyak dikunjungi di Shanghai, menyambut lebih dari 3,5 juta pengunjung setahun. Shanghai juga merupakan rumah bagi salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia. sbobetasia

9. Museum of Tomorrow Rio De Janeiro, Brazil

Museum of Tomorrow di Rio De Janeiro, Brasil, tentu sesuai dengan namanya. Eksteriornya futuristik dan menggugah peradaban masa depan kehidupan di luar angkasa. Museum ini mengintegrasikan sains dan seni dan berfokus pada mengapa perubahan diperlukan untuk membalikkan perubahan iklim guna menghindari pencemaran lingkungan dan keruntuhan sosial lebih lanjut serta solusi untuk masa depan yang lebih baik. Ini adalah subjek yang memabukkan, diceritakan melalui serangkaian pameran dan pengalaman interaktif. Karena kita membahas topik masa depan, berikut adalah hal-hal di rumah Anda yang tidak akan ada dalam 10 tahun.

10. Art Science Museum, Singapore

Art Science Museum di Singapura membanggakan dirinya sebagai museum yang berbeda dan itu terlihat. Museum ini berkonsentrasi pada persimpangan seni dan sains, menawarkan segalanya mulai dari pertunjukan musik larut malam atau seri pembicaraan yang semarak hingga pameran bergilir tentang animasi Disney dan masa depan Singapura. Mereka bahkan telah menerima Penghargaan Webby untuk film mereka, Into the Wild. Mereka juga menawarkan lokakarya interaktif, program sekolah, dan acara khusus pada hari Jumat keluarga.

11. Natural History Museum, London

London adalah rumah bagi Museum Sejarah Alam, salah satu museum sains terbaik di dunia. Kampus utama adalah gedung Alfred Waterhouse yang menakjubkan dan bersejarah, yang dibangun pada tahun 1881, dan layak dikunjungi dengan sendirinya. Pameran permanen berfokus pada subjek seperti luar angkasa, evolusi manusia, satwa liar Inggris, dan dinosaurus, dan pameran bergilir telah menyertakan fotografi satwa liar dan anggukan menyenangkan untuk Harry Potter. Museum Sejarah Alam di London menampung lebih dari 5 juta tamu per tahun dan tiket masuk selalu gratis. Jika Anda mengunjungi London, mampirlah ke Windsor Castle setelah Anda membaca rahasia liar tentangnya.

12. Ontario Science Centre, Toronto

Pusat Sains Ontario di Toronto adalah salah satu museum terbaik di Kanada. Pameran permanen yang populer termasuk Kidspark, di mana anak-anak dapat membuat rollercoaster mereka sendiri, memainkan alat musik, atau meniup gelembung raksasa. Pameran lain dikhususkan untuk tubuh manusia, luar angkasa, hutan Kanada, dan bagaimana kepercayaan dan bias sebelumnya dapat memengaruhi penelitian ilmiah. Pusat Sains Ontario memiliki teater kubah Imax Omni, planetarium, dan perkemahan anak-anak. Lebih dari satu juta orang mengunjungi Pusat Sains Ontario setiap tahun.

13. Science City, Kolkata, India

Science City di Kolkata, India adalah pengalaman mendalam yang mencakup taman sains luar ruang, pusat maritim, dan pameran yang didedikasikan untuk bumi dan luar angkasa. Kelas, kamp,   dan pameran langsung tersedia untuk anak-anak yang penasaran dan seminar tersedia untuk orang dewasa. Arsitektur museum ini sangat menyenangkan bagi pengunjung yang futuristik. Jika Anda tidak bisa sampai ke India, museum menawarkan tur virtual.

14. Deutsches Museum

Deutsches Museum di Munich, Jerman, terkenal dengan pameran yang didedikasikan untuk tema-tema seperti ilmu alam, energi, transportasi, manusia dan lingkungan, dan komunikasi. Ada pengungsian interaktif, kamp,     kelas, dan Kerajaan Anak-anak untuk anak-anak selain kursus dan kuliah untuk orang dewasa. Deutsches memiliki lebih dari 100.000 item dalam koleksi permanennya. Tentang Jerman, cari tahu mengapa Oktoberfest dimulai pada bulan September.

15. Denver Museum of Nature and Science

Denver Museum of Nature and Science menampilkan koleksi tentang luar angkasa, zoologi, ilmu bumi, kesehatan, dan antropologi. Itu membuat belajar menjadi menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa dengan pameran berputar yang dikhususkan untuk mata pelajaran seperti ilmu Pixar dan olahraga ekstrim. Ada kelas dan kegiatan interaktif untuk segala usia, planetarium, dan teater Imax. Tiket masuk umum dihargai $19,95, remaja $13,95 dan lansia $15,95. Ada juga diskon untuk pelajar, militer, dan penerima SNAP. Ada juga hari-hari dimana museum gratis untuk semua pada tanggal tertentu sepanjang tahun. Selanjutnya, inilah kota-kota yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

blogadmin

Back to top