Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi I

Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi I – Apakah Anda ingin tahu mengenai dunia di sekitar Anda? Apakah Anda mempunyai dorongan untuk mencari tahu mengapa segala sesuatunya berjalan dengan cara tertentu dan mungkin mengembangkan serta menguji teori dan teknologi baru Anda sendiri? Bila demikian, karir di bidang ilmu alam bisa menjadi jalan yang sempurna untuk Anda. Meskipun ada lusinan kemungkinan karier dalam ilmu kehidupan dan fisika, beberapa di antaranya menonjol karena sangat menguntungkan secara finansial. Siapa bilang Anda tidak bisa mendapatkan gaji yang menggiurkan sambil mengejar jawaban atas misteri alam semesta? Lihatlah daftar beberapa karir sains dengan bayaran tertinggi untuk inspirasi untuk memandu perjalanan karir sains Anda sendiri.

1. Fisikawan

Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi I

Fisikawan menyelidiki sifat-sifat materi, energi, dan waktu. Beberapa fisikawan melakukan penelitian teoretis untuk memperluas pengetahuan kita tentang cara kerja alam semesta, sementara yang lain terlibat dalam penelitian terapan di mana mereka menempatkan pengetahuan teoretis untuk bekerja dalam proses atau perangkat praktis untuk mengubah teknologi yang digunakan masyarakat kita. sbobetmobile

Fisika bertujuan untuk menjawab pertanyaan besar seperti bagaimana alam semesta muncul dan hukum alam apa yang menentukan bagaimana materi dan energi berinteraksi. Penelitian dalam fisika dapat diterapkan untuk mengembangkan metode komunikasi baru, sumber energi alternatif, dan teknologi medis yang lebih maju.

Fisikawan menghitung dan menganalisis data. Mereka menghasilkan teori untuk menjelaskan fenomena dan menguji teori-teori itu melalui eksperimen. Pekerjaan mereka membutuhkan pemahaman matematika yang rumit untuk melakukan perhitungan dan metode ilmiah untuk perencanaan yang tepat dan melakukan eksperimen untuk mendapatkan data yang akurat.

Mereka juga menggunakan peralatan yang kompleks, termasuk laser, mikroskop elektron dan akselerator partikel. Sementara penelitian itu sendiri mungkin merupakan tugas pekerjaan utama fisikawan, itu bukan satu-satunya tanggung jawab ilmuwan.

Fisikawan harus menyusun proposal, berhasil mengajukan permohonan dana hibah untuk melakukan eksperimen mereka dan mempresentasikan temuan mereka baik dalam makalah tertulis untuk publikasi maupun di kuliah dan konferensi.

– Gaji Median: $106.840

2. Astronom

Para astronom mempelajari struktur di luar angkasa, termasuk bintang, planet, galaksi, dan lubang hitam. Mereka meneliti sifat, gerakan, dan komposisi objek-objek ini dan dengan hati-hati merekam dan menganalisis data.

Ini adalah bidang ilmu lain yang membutuhkan kemampuan untuk melakukan perhitungan matematis yang kompleks. Untuk menyelesaikan penelitian mereka, para astronom menggunakan teleskop dan peralatan berbasis darat lainnya serta peralatan yang telah diluncurkan ke luar angkasa, seperti Hubble Space Telescope.

Seperti fisikawan, astronom dapat memilih untuk fokus pada penelitian dasar dan teoretis untuk menginformasikan apa yang kita ketahui tentang alam semesta atau mereka dapat melakukan penelitian terapan, di mana mereka menempatkan temuan penelitian untuk digunakan dalam menciptakan proses dan teknologi baru.

Para astronom juga dapat fokus pada bagian ruang yang berbeda, termasuk mempelajari bagaimana tata surya kita bekerja dan meneliti galaksi yang jauh.

Para astronom, seperti rekan-rekan mereka di disiplin ilmu lainnya, harus memahami proses penelitian, termasuk bagaimana mengembangkan teori, merancang dan melakukan eksperimen serta mengumpulkan dan menganalisis data secara akurat. Bagian dari tanggung jawab pekerjaan seorang astronom adalah untuk mengamankan pendanaan dan mempresentasikan temuan penelitian mereka.

– Gaji Median: $96,460

3. Geoscientist

Karir Dalam Bidang Ilmu Sains Dengan Pembayaran Tertinggi I

Lebih suka mempelajari sesuatu yang sedikit lebih dekat ke rumah? Geoscientists mempelajari struktur bumi, komposisi, proses dan semua sifat fisiknya. Dengan mempelajari lebih lanjut tentang planet kita, para ilmuwan ini dapat lebih memahami masa lalu dan memprediksi perubahan masa depan di Bumi. Dalam disiplin ilmu geosains, ada banyak spesialisasi, termasuk: geologi, geokimia, geofisika, geologi perminyakan, seismologi, oseanografi, paleontologi, dan geologi teknik. Karier geosains mana yang tepat untuk Anda? Itu tergantung apa yang ingin Anda pelajari atau apa yang ingin Anda lakukan dengan pengetahuan Anda.

Berbagai jenis geoscientist mempelajari segala sesuatu mulai dari formasi batuan hingga gempa bumi, dan pekerjaan mereka berkisar dari penelitian teoretis yang meningkatkan pemahaman kita tentang Bumi hingga menerapkan pengetahuan mereka untuk menemukan deposit minyak bumi untuk pengeboran.

Berbagai jenis geoscientist mungkin memiliki tujuan yang sangat berbeda. Beberapa bekerja untuk melestarikan lingkungan atau menyelamatkan lingkungan yang rusak, sementara yang lain mencari sumber minyak bumi atau sumber daya alam lainnya.

Geoscientist bekerja baik di lapangan maupun di laboratorium. Mereka merancang dan melakukan studi lapangan yang mengharuskan mereka mengumpulkan sampel batuan, log sumur, dan foto udara. Kemudian mereka menggunakan peralatan laboratorium untuk menguji dan menganalisis bahan-bahan tersebut.

Alat ahli geologi sangat bervariasi dari yang sederhana, seperti pahat dan palu, hingga yang canggih, seperti peralatan radar penembus tanah dan mikroskop sinar-X dan elektron. Untuk mengumpulkan dan mengevaluasi data, geoscientist juga dapat menggunakan peralatan penginderaan jauh, geographic information systems (GIS) canggih dan perangkat lunak pemodelan.

Selain mempresentasikan temuan mereka dalam laporan tertulis dan kepada klien, geoscientist juga mencatat temuan mereka dalam bagan dan peta.

– Gaji Median: $90.890

blogadmin

Back to top